Bank DKI

Indonesia English
  • Home
  • Tentang kami
    • Sekilas Bank DKI
    • Profil Bank DKI
    • Visi Misi
    • Budaya Kerja
    • Struktur Grup Perusahaan
    • Pemegang Saham
    • Manajemen
      • Struktur Organisasi
      • Dewan Komisaris
      • Dewan Pengawas Syariah
      • Direksi
      • Komite
      • Pejabat Eksekutif
    • Identitas Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
      • Tata Kelola Perusahaan
        • Struktur
        • Mekanisme
        • Soft Structure
      • Laporan Tata Kelola Perusahaan
      • Etika Bisnis dan Kode Etik
      • Manajemen Risiko
      • Pelaporan Whistle Blowing System
      • Hubungan Afiliasi
      • Gratifikasi
      • Pernyataan Penerapan APU dan PPT
      • Sistem Manajemen Anti Penyuapan
    • Penghargaan
  • Produk & Layanan
    • Consumer Banking
      • Dana
        • Ketentuan Umum Pembukaan Rekening Bank DKI - Konvensional
        • Ketentuan Umum Pembukaan Rekening Bank DKI Syariah
        • Tabungan Monas
          • Monas Bisnis
          • Monas Bisnis Perkulakan
          • Monas Pelajar
          • Monas Rencana
        • Tabungan Simpeda Monas
          • Tabungan Simpeda-Monas Konvensional
          • Tabungan Simpeda-Monas Online
        • TabunganKU
        • Tabungan SimPel
        • Deposito
        • Giro
      • Kredit
        • Kredit Multi Guna
          • KMG Pegawai Aktif
          • KMG MPP dan Purna Karya
        • KPR Griya Monas
      • Kartu Kredit
    • Micro & SME Banking
      • Micro Banking
        • KUMK Monas
        • Monas 25
        • Monas 75
        • Monas 500
        • Kredit Kecil Monas
      • SME Banking
        • Kredit Modal Kerja
        • Kredit Investasi
        • Kredit Agunan Deposito
        • Trade Finance
        • Bank Garansi
        • Pembiayaan Linkage
        • Kredit Kontraktor Jakarta
        • Kredit UMKM
    • Commercial & Corporate Banking
      • Kredit
        • Kredit Modal Kerja
        • Kredit Investasi
        • Kredit Agunan Deposito
      • Trade Finance
      • Bank Garansi
      • Sindikasi
    • Treasury & International Banking
      • Treasury Banking
        • Forex
        • Money Market
        • Wali Amanat
        • Bank Notes
      • International Banking
        • Bank DKI Trade
    • Layanan
      • Pembayaran Pajak
        • PBB Online
        • Samsat
          • E-Samsat
          • Samsat Drive Thru
        • Samsat Digital Nasional (SIGNAL)
      • Electronic Banking
        • E-Dapem
        • E-Retribusi
        • E-Ticketing Ragunan
        • E-KIR
        • E-Parking
      • Modern Banking
        • JakOne Mobile Bank DKI
        • JakOne Pay
        • Cash Management System
        • Internet Banking Bank DKI
        • SMS Notifikasi
        • BPD Net Online
        • JakCard Bank DKI
        • ATM & Debit Bank DKI
        • EDC Bank DKI
      • Lainnya
        • Auto Debet Bank DKI
          • Program Rusun
          • Pedagang Kaki Lima (PKL)
        • Kartu Jakarta Pintar
        • Safe Deposit Box
        • Kartu Lansia Jakarta
        • SP2D ONLINE
        • E-Book KJP Plus
        • Surat Keterangan Bank / Surat Dukungan Keuangan Bank (SKB / SKDKB)
      • Informasi Alternatif ATM
      • Kalender Digital Bank DKI
    • Program Promo
      • SaveMatic TabunganKu
      • JakOne Mobile
      • Bank DKI Goes To School
      • Retribusi/Pajak
      • JakOne Vaganza
      • Bank DKI #Bisa
      • Lelang Agunan Bank DKI
  • Info Lain
    • Kantor Layanan
      • DKI Jakarta
        • Jakarta Pusat
        • Jakarta Barat
        • Jakarta Selatan
        • Jakarta Timur
        • Jakarta Utara
        • Kepulauan Seribu
      • Banten
        • Tangerang
      • Jawa Barat
        • Bandung
        • Bekasi
        • Bogor
        • Depok
      • Jawa Tengah
        • Kantor Cabang
        • Kantor Fungsional
      • Jawa Timur
        • Gresik
        • Surabaya
        • Sidoarjo
    • Jaringan ATM
      • Jakarta Pusat
      • Jakarta Barat
      • Jakarta Timur
      • Jakarta Utara
      • Jakarta Selatan
      • Kepulauan Seribu
      • BODETABEK
      • Luar JABODETABEK
    • Jaringan EDC
      • Merchants
      • Gunung Agung
      • Gramedia
      • OP
      • SAMSAT
    • Jaringan JakOne Mobile
      • Makanan & Minuman
      • Elektronik
      • Fashion
      • Otomotif
      • Olahraga
      • Obat & Alat Kesehatan
      • Kecantikan
      • Buku & Alat Tulis
      • Hiburan
      • E-Commerce
      • Toko & Mini Market
      • Pasar
      • Koperasi
      • Lainnya
    • Call Center
  • Investor Relations
    • Rating Perusahaan
    • Laporan Liquidity Coverage Ratio
    • Laporan Net Stable Funding Ratio
    • Pengungkapan Informasi Kuantitatif Eksposur Risiko
    • Laporan Leverage Ratio
    • Laporan Ukuran Utama
    • Media Relations
      • Release
    • CSR
      • Arah dan fokus CSR
      • Perlindungan Konsumen
      • Lingkungan Hidup
    • Pengumuman & Publikasi
    • Informasi Keuangan
      • Ikhtisar Keuangan
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Tahunan
      • Prospektus
    • Informasi Saham & Obligasi
      • Informasi Kepemilikan Saham
      • RUPS
      • Obligasi
    • Laporan Suku Bunga Dasar Kredit
  • Home
  • Tentang kami
    • Sekilas Bank DKI
    • Profil Bank DKI
    • Visi Misi
    • Budaya Kerja
    • Struktur Grup Perusahaan
    • Pemegang Saham
    • Manajemen
      • Struktur Organisasi
      • Dewan Komisaris
      • Dewan Pengawas Syariah
      • Direksi
      • Komite
      • Pejabat Eksekutif
    • Identitas Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
      • Tata Kelola Perusahaan
        • Struktur
        • Mekanisme
        • Soft Structure
      • Laporan Tata Kelola Perusahaan
      • Etika Bisnis dan Kode Etik
      • Manajemen Risiko
      • Pelaporan Whistle Blowing System
      • Hubungan Afiliasi
      • Gratifikasi
      • Pernyataan Penerapan APU dan PPT
      • Sistem Manajemen Anti Penyuapan
    • Penghargaan
  • Produk & Layanan
    • Consumer Banking
      • Dana
        • Ketentuan Umum Pembukaan Rekening Bank DKI - Konvensional
        • Ketentuan Umum Pembukaan Rekening Bank DKI Syariah
        • Tabungan Monas
          • Monas Bisnis
          • Monas Bisnis Perkulakan
          • Monas Pelajar
          • Monas Rencana
        • Tabungan Simpeda Monas
          • Tabungan Simpeda-Monas Konvensional
          • Tabungan Simpeda-Monas Online
        • TabunganKU
        • Tabungan SimPel
        • Deposito
        • Giro
      • Kredit
        • Kredit Multi Guna
          • KMG Pegawai Aktif
          • KMG MPP dan Purna Karya
        • KPR Griya Monas
      • Kartu Kredit
    • Micro & SME Banking
      • Micro Banking
        • KUMK Monas
        • Monas 25
        • Monas 75
        • Monas 500
        • Kredit Kecil Monas
      • SME Banking
        • Kredit Modal Kerja
        • Kredit Investasi
        • Kredit Agunan Deposito
        • Trade Finance
        • Bank Garansi
        • Pembiayaan Linkage
        • Kredit Kontraktor Jakarta
        • Kredit UMKM
    • Commercial & Corporate Banking
      • Kredit
        • Kredit Modal Kerja
        • Kredit Investasi
        • Kredit Agunan Deposito
      • Trade Finance
      • Bank Garansi
      • Sindikasi
    • Treasury & International Banking
      • Treasury Banking
        • Forex
        • Money Market
        • Wali Amanat
        • Bank Notes
      • International Banking
        • Bank DKI Trade
    • Layanan
      • Pembayaran Pajak
        • PBB Online
        • Samsat
          • E-Samsat
          • Samsat Drive Thru
        • Samsat Digital Nasional (SIGNAL)
      • Electronic Banking
        • E-Dapem
        • E-Retribusi
        • E-Ticketing Ragunan
        • E-KIR
        • E-Parking
      • Modern Banking
        • JakOne Mobile Bank DKI
        • JakOne Pay
        • Cash Management System
        • Internet Banking Bank DKI
        • SMS Notifikasi
        • BPD Net Online
        • JakCard Bank DKI
        • ATM & Debit Bank DKI
        • EDC Bank DKI
      • Lainnya
        • Auto Debet Bank DKI
          • Program Rusun
          • Pedagang Kaki Lima (PKL)
        • Kartu Jakarta Pintar
        • Safe Deposit Box
        • Kartu Lansia Jakarta
        • SP2D ONLINE
        • E-Book KJP Plus
        • Surat Keterangan Bank / Surat Dukungan Keuangan Bank (SKB / SKDKB)
      • Informasi Alternatif ATM
      • Kalender Digital Bank DKI
    • Program Promo
      • SaveMatic TabunganKu
      • JakOne Mobile
      • Bank DKI Goes To School
        • Hut DKI 490 & RI 72
      • Retribusi/Pajak
      • JakOne Vaganza
      • Bank DKI #Bisa
      • Lelang Agunan Bank DKI
  • Info Lain
    • Kantor Layanan
      • DKI Jakarta
        • Jakarta Pusat
        • Jakarta Barat
        • Jakarta Selatan
        • Jakarta Timur
        • Jakarta Utara
        • Kepulauan Seribu
      • Banten
        • Tangerang
      • Jawa Barat
        • Bandung
        • Bekasi
        • Bogor
        • Depok
      • Jawa Tengah
        • Kantor Cabang
        • Kantor Fungsional
      • Jawa Timur
        • Gresik
        • Surabaya
        • Sidoarjo
    • Jaringan ATM
      • Jakarta Pusat
      • Jakarta Barat
      • Jakarta Timur
      • Jakarta Utara
      • Jakarta Selatan
      • Kepulauan Seribu
      • BODETABEK
      • Luar JABODETABEK
    • Jaringan EDC
      • Merchants
      • Gunung Agung
      • Gramedia
      • OP
      • SAMSAT
    • Jaringan JakOne Mobile
      • Makanan & Minuman
      • Elektronik
      • Fashion
      • Otomotif
      • Olahraga
      • Obat & Alat Kesehatan
      • Kecantikan
      • Buku & Alat Tulis
      • Hiburan
      • E-Commerce
      • Toko & Mini Market
      • Pasar
      • Koperasi
      • Lainnya
    • Call Center
  • Investor Relations
    • Rating Perusahaan
    • Laporan Liquidity Coverage Ratio
    • Laporan Net Stable Funding Ratio
    • Pengungkapan Informasi Kuantitatif Eksposur Risiko
    • Laporan Leverage Ratio
    • Laporan Ukuran Utama
    • Media Relations
      • Release
    • CSR
      • Arah dan fokus CSR
      • Perlindungan Konsumen
      • Lingkungan Hidup
    • Pengumuman & Publikasi
    • Informasi Keuangan
      • Ikhtisar Keuangan
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Tahunan
      • Prospektus
    • Informasi Saham & Obligasi
      • Informasi Kepemilikan Saham
      • RUPS
      • Obligasi
    • Laporan Suku Bunga Dasar Kredit

Lakukan Transformasi SDM, Bank DKI Terus Tingkatkan Kapabilitas Tenaga Pemasar

Diterbitkan: 02 April 2022

Sebagai bagian dalam rangkaian program Transformasi 5.0, Bank DKI tingkatkan kapabilitas tenaga pemasar melalui Business Coaching Clinic yang digelar di Kantor Pusat Bank DKI. Hadir dalam acara tersebut Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, dan Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono sebagai pembicara di hadapan para Tenaga Pemasar. Demikian disampaikan oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (1/4).

Di dalam acara Business Coaching Clinic tersebut, para tenaga pemasar dibekali dengan strategi dan cara-cara menggaet nasabah dan debitur baru, sehingga diharapkan ilmu tersebut dapat membantu para tenaga pemasar dalam memasarkan produk dan layanan Bank DKI. “Coaching Clinic ini intinya adalah menjalankan strategi dan langkah yang paling tepat sehingga para pemasar dapat achieve target setiap bulannya. Tentunya di setiap akhir periode, para tenaga pemasar akan diberikan insentif yang sesuai dengan kinerja mereka selama periode tersebut.” 

Dalam rangka transformasi sumber daya manusia, Bank DKI telah menetapkan mekanisme coaching clinic ini secara tegas dan disiplin, sehingga kinerja bisnis dan keuangan Bank DKI dapat bertumbuh sesuai dengan target yang sudah dicanangkan di tahun 2022 ini. Mekanisme coaching clinic ini dilakukan setiap hari, setiap minggu, setiap dua minggu, dan setiap bulan, serta melibatkan berbagai elemen Bank DKI baik dari kantor cabang maupun kantor pusat. “Mekanisme ini turut menjadi bukti nyata adanya peningkatan kolaborasi antarelemen Bank DKI,” lanjut Babay Parid.

Selain melakukan business coaching clinic, Bank DKI terus melakukan upaya penguatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pengembangan penilaian kinerja dengan menggunakan performance management system dan digitalisasi pengelolaan sumber daya manusia bernama Human Capital Information System (HCIS), yakni sistem informasi sumber daya manusia berbasis web yang digunakan untuk memenuhi, menyimpan, mengubah, menganalisis, mengirim, serta mendistribusi data dan informasi yang dibutuhkan dalam pengelolaan ketenagakerjaan. Berbagai langkah telah dilakukan oleh Bank DKI dalam meningkatkan digitalisasi pengelolaan SDM melalui HCIS.

Bank DKI juga mengembangkan JakTeam, aplikasi digital internal yang memberikan kemudahan untuk seluruh karyawan Bank DKI mendapatkan informasi dan kegiatan terbaru mengenai perusahaan dari genggaman tangan. Aplikasi tersebut juga memiiki fitur presensi online yang memberikan kemudahan kepada seluruh karyawan

Berbagai upaya peningkatan kualitas SDM yang telah dilakukan Bank DKI juga telah mendapatkan apresiasi berupa penghargaan The Best HR Management for the Outstanding Excellent Strategic Values, and Program to Develop Competent HR pada kategori Regional Bank dari Indonesia Human Resources Awards 2022 yang digelar oleh Warta Ekonomi. “Pendidikan, pengembangan, dan digitalisasi pengelolaan SDM yang kami lakukan dilandaskan pada upaya Bank DKI untuk terus mengembangkan SDM secara optimal, sehingga dapat terus menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk nasabah dan seluruh masyarakat DKI Jakarta,” tutup Babay Parid.

 


Lewat Liga Basket, Bank DKI Perkenalkan JakOne Mobile

Diterbitkan: 31 Maret 2022

Rangkul komunitas pelajar, Bank DKI dukung penyelenggaraan Liga Basket Piala Gubernur DKI Jakarta mulai 31 Maret 2022 sampai 26 Juni 2022 di Jakarta (31/03). Liga tersebut akan diselenggarakan di Gelanggang Remaja Jakarta Selatan, Gelanggang Remaja Jakarta Utara, dan Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro Jakarta Selatan.

Dukungan ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI terhadap pengembangan olahraga di DKI Jakarta, termasuk diantaranya bola basket sebagai olahraga yang diminati oleh kalangan usia muda atau pelajar yang sesuai dengan karakteristik salah satu segmentasi nasabah Bank DKI.

Melalui ajang ini Bank DKI ingin memperkenalkan produk dan layanan perbankan digital seperti JakOne Mobile kepada pelajar di DKI Jakarta untuk mendukung penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta. Per Desember 2021, jumlah pengguna JakOne Mobile mencapai 1,51 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp. 15,48 triliun, serta volume transaksi mencapai 18,38 juta transaksi 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, JakOne Mobile sendiri merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan  Bank DKI. 

“Kami berharap JakOne Mobile dapat memenuhi kebutuhan komunitas usia muda atau pelajar yang menginginkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, cepat, praktis, dan paling penting lagi aman dalam genggaman”, tutup Herry.

 


Bank DKI Tanda Tangani Kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta

Diterbitkan: 31 Maret 2022

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (kiri) bersama Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy (tengah) bersama Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani (kanan) usai melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara BUMD DKI Jakarta dan Kejaksaan Tinggi terkait Kerja Sama di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara  di Jakarta,(31/3).

Kesepakatan Bersama tersebut mencakup pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya dibidang perdata dan tata usaha Negara. Dengan adanya penandatanganan kesepakatan bersama ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi PT Bank DKI baik di dalam maupun di luar Pengadilan.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Syariah Award 2022

Diterbitkan: 31 Maret 2022

Catatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI menerima penghargaan kategori Best Syariah Unit Business yang diberikan oleh The Iconomics pada 2nd Indonesia Syariah Award 2022. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi di Jakarta (31/03).

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dengan prinsip Syariah yang memiliki kinerja baik di tahun 2021 dan dapat mempertahankan performa baik dalam masa pemulihan ekonomi saat ini. Aspek penilaian tersebut mencakup penilaian yang bersifat kuantitatif dan kualitatif, seperti financial statement, rasio profitabilitas, dan indikator kinerja lainnya.

Perkembangan UUS Bank DKI dapat dilihat dari kinerja keuangan Unit Usaha Syariah pada Triwulan IV tahun 2021 yang tumbuh positif. UUS Bank DKI menyalurkan pembiayaan sebesar Rp6,40 triliun per Desember 2021, atau tumbuh sebesar 6,8% dari Rp5,99 triliun per Desember 2020. Pembiayaan tersebut didominasi oleh penyaluran pembiayaan pada sektor produktif sebesar Rp4,19 triliun, atau 65,5% dari total pembiayaan, dan sektor konsumtif sebesar Rp2,20 triliun. Lebih lanjut, Babay Parid menyampaikan bahwa pertumbuhan DPK UUS Bank DKI tumbuh 33,8%, yakni sebesar Rp5,72 triliun per Desember 2021 dibandingkan periode Desember 2020 sebesar Rp4,27 triliun. Berbagai pencapaian kinerja keuangan UUS Bank DKI tersebut pun telah mendorong peningkatan kinerja aset Bank DKI secara keseluruhan yang tumbuh sebesar 12,2% dari Rp63,05 triliun per Desember 2020 menjadi Rp70,74 triliun per Desember 2021.

Babay Parid mengucapkan terima kasih kepada The Iconomics dan Dewan Juri atas penghargaan yang diberikan pada ajang Indonesia Syariah Award 2022 pada kategori Best Syariah Unit Business in Private Bank 2022. Penghargaan atas Kinerja Unit Usaha Syariah Bank DKI ini tentunya merupakan apresiasi atas ikhtiar bersama dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh nasabah, pemegang saham, serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Unit Usaha Syariah Bank DKI.

Dalam mengembangkan bisnisnya, UUS Bank DKI melakukan optimalisasi layanan perbankan syariah kepada lingkungan BUMD DKI Jakarta dan penguatan sektor UMKM menggunakan layanan digital Jakone Abank. Selain itu, UUS Bank DKI juga bersinergi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penandatanganan pembiayaan Akad Mudharabah Muqayyadah untuk turut berperan serta dalam meningkatkan kapasitas pembiayaan kepemilikan perumahan bagi masyarakat .

UUS Bank DKI juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti Tabungan Haji dan Umrah (Taharoh) secara autodebet, pembiayaan KMG Syariah, dan menghadirkan Scan to Pay QRIS JakOne Pay yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah secara digital. Dengan produk dan layanan yang kian inovatif dan customer-centric, UUS Bank DKI berharap dapat terus memberikan layanan syariah  dibidang finansial-sosial-spiritual secara optimal bagi nasabah dan masyarakat DKI Jakarta.

Artikel Selanjutnya...

  1. Bank DKI Gabung ke Sistem Informasi Kredit Program KUR
  2. Beri Kemudahan Untuk Wajib Pajak DKI Jakarta, Bank DKI Hadirkan Tabungan Pajak
  3. Dorong Pemberdayaan UMKM, Bank DKI Dukung Galeri JakPreneur
  4. Bank DKI Terus Dorong Pertumbuhan Kredit Konsumer
  5. Bank DKI Dukung Earth Hour
  6. Bank DKI Dukung Layanan Perbankan BWM Pondok Karya Pembangunan
  7. Kolaborasi Bank DKI – Food Station, Bangun Ekosistem Bisnis di DKI Jakarta
  8. Tahun 2021, Laba Bank DKI Tumbuh 25,27%
  9. Bank DKI Gelar Sentra Vaksinasi Booster
  10. Berikut Jadwal Sentra Vaksinasi Booster Bank DKI, Warga Bisa Daftar Lewat JAKI

Halaman 10 dari 131

  • Awal
  • Sebelumnya
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
  • 11
  • 12
  • 13
  • 14
  • Berikutnya
  • Akhir
Call Center
SBDK
Cash Management System
  • Home
  • Career
  • Contact Us
  • Sitemap
Related Links
  • Please Select
    • Bank Indonesia
    • Pemprov DKI Jakarta
    • Bank DKI Syariah
    • PD Pasar Jaya
    • Rekrutmen Bank DKI
  • @bank_dki
  • Bank DKI
Bank DKI terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

© 2022 PT. Bank DKI. All Right Reserved.