Bank DKI

Indonesia English
  • Home
  • Tentang kami
    • Sekilas Bank DKI
    • Profil Bank DKI
    • Visi Misi
    • Budaya Kerja
    • Struktur Grup Perusahaan
    • Pemegang Saham
    • Manajemen
      • Struktur Organisasi
      • Dewan Komisaris
      • Dewan Pengawas Syariah
      • Direksi
      • Komite
      • Pejabat Eksekutif
    • Identitas Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
      • Tata Kelola Perusahaan
        • Struktur
        • Mekanisme
        • Soft Structure
      • Laporan Tata Kelola Perusahaan
      • Etika Bisnis dan Kode Etik
      • Manajemen Risiko
      • Pelaporan Whistle Blowing System
      • Hubungan Afiliasi
      • Gratifikasi
      • Pernyataan Penerapan APU dan PPT
      • Sistem Manajemen Anti Penyuapan
    • Penghargaan
  • Produk & Layanan
    • Consumer Banking
      • Dana
        • Ketentuan Umum Pembukaan Rekening Bank DKI - Konvensional
        • Ketentuan Umum Pembukaan Rekening Bank DKI Syariah
        • Tabungan Monas
          • Monas Bisnis
          • Monas Bisnis Perkulakan
          • Monas Pelajar
          • Monas Rencana
        • Tabungan Simpeda Monas
          • Tabungan Simpeda-Monas Konvensional
          • Tabungan Simpeda-Monas Online
        • TabunganKU
        • Tabungan SimPel
        • Deposito
        • Giro
      • Kredit
        • Kredit Multi Guna
          • KMG Pegawai Aktif
          • KMG MPP dan Purna Karya
        • KPR Griya Monas
      • Kartu Kredit
    • Micro & SME Banking
      • Micro Banking
        • KUMK Monas
        • Monas 25
        • Monas 75
        • Monas 500
        • Kredit Kecil Monas
      • SME Banking
        • Kredit Modal Kerja
        • Kredit Investasi
        • Kredit Agunan Deposito
        • Trade Finance
        • Bank Garansi
        • Pembiayaan Linkage
        • Kredit Kontraktor Jakarta
        • Kredit UMKM
    • Commercial & Corporate Banking
      • Kredit
        • Kredit Modal Kerja
        • Kredit Investasi
        • Kredit Agunan Deposito
      • Trade Finance
      • Bank Garansi
      • Sindikasi
    • Treasury & International Banking
      • Treasury Banking
        • Forex
        • Money Market
        • Wali Amanat
        • Bank Notes
      • International Banking
        • Bank DKI Trade
    • Layanan
      • Pembayaran Pajak
        • PBB Online
        • Samsat
          • E-Samsat
          • Samsat Drive Thru
        • Samsat Digital Nasional (SIGNAL)
      • Electronic Banking
        • E-Dapem
        • E-Retribusi
        • E-Ticketing Ragunan
        • E-KIR
        • E-Parking
      • Modern Banking
        • JakOne Mobile Bank DKI
        • JakOne Pay
        • Cash Management System
        • Internet Banking Bank DKI
        • SMS Notifikasi
        • BPD Net Online
        • JakCard Bank DKI
        • ATM & Debit Bank DKI
        • EDC Bank DKI
      • Lainnya
        • Auto Debet Bank DKI
          • Program Rusun
          • Pedagang Kaki Lima (PKL)
        • Kartu Jakarta Pintar
        • Safe Deposit Box
        • Kartu Lansia Jakarta
        • SP2D ONLINE
        • E-Book KJP Plus
        • Surat Keterangan Bank / Surat Dukungan Keuangan Bank (SKB / SKDKB)
      • Informasi Alternatif ATM
      • Kalender Digital Bank DKI
    • Program Promo
      • SaveMatic TabunganKu
      • JakOne Mobile
      • Bank DKI Goes To School
      • Retribusi/Pajak
      • JakOne Vaganza
      • Bank DKI #Bisa
      • Lelang Agunan Bank DKI
  • Info Lain
    • Kantor Layanan
      • DKI Jakarta
        • Jakarta Pusat
        • Jakarta Barat
        • Jakarta Selatan
        • Jakarta Timur
        • Jakarta Utara
        • Kepulauan Seribu
      • Banten
        • Tangerang
      • Jawa Barat
        • Bandung
        • Bekasi
        • Bogor
        • Depok
      • Jawa Tengah
        • Kantor Cabang
        • Kantor Fungsional
      • Jawa Timur
        • Gresik
        • Surabaya
        • Sidoarjo
    • Jaringan ATM
      • Jakarta Pusat
      • Jakarta Barat
      • Jakarta Timur
      • Jakarta Utara
      • Jakarta Selatan
      • Kepulauan Seribu
      • BODETABEK
      • Luar JABODETABEK
    • Jaringan EDC
      • Merchants
      • Gunung Agung
      • Gramedia
      • OP
      • SAMSAT
    • Jaringan JakOne Mobile
      • Makanan & Minuman
      • Elektronik
      • Fashion
      • Otomotif
      • Olahraga
      • Obat & Alat Kesehatan
      • Kecantikan
      • Buku & Alat Tulis
      • Hiburan
      • E-Commerce
      • Toko & Mini Market
      • Pasar
      • Koperasi
      • Lainnya
    • Call Center
  • Investor Relations
    • Rating Perusahaan
    • Laporan Liquidity Coverage Ratio
    • Laporan Net Stable Funding Ratio
    • Pengungkapan Informasi Kuantitatif Eksposur Risiko
    • Laporan Leverage Ratio
    • Laporan Ukuran Utama
    • Media Relations
      • Release
    • CSR
      • Arah dan fokus CSR
      • Perlindungan Konsumen
      • Lingkungan Hidup
    • Pengumuman & Publikasi
    • Informasi Keuangan
      • Ikhtisar Keuangan
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Tahunan
      • Prospektus
    • Informasi Saham & Obligasi
      • Informasi Kepemilikan Saham
      • RUPS
      • Obligasi
    • Laporan Suku Bunga Dasar Kredit
  • Home
  • Tentang kami
    • Sekilas Bank DKI
    • Profil Bank DKI
    • Visi Misi
    • Budaya Kerja
    • Struktur Grup Perusahaan
    • Pemegang Saham
    • Manajemen
      • Struktur Organisasi
      • Dewan Komisaris
      • Dewan Pengawas Syariah
      • Direksi
      • Komite
      • Pejabat Eksekutif
    • Identitas Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
      • Tata Kelola Perusahaan
        • Struktur
        • Mekanisme
        • Soft Structure
      • Laporan Tata Kelola Perusahaan
      • Etika Bisnis dan Kode Etik
      • Manajemen Risiko
      • Pelaporan Whistle Blowing System
      • Hubungan Afiliasi
      • Gratifikasi
      • Pernyataan Penerapan APU dan PPT
      • Sistem Manajemen Anti Penyuapan
    • Penghargaan
  • Produk & Layanan
    • Consumer Banking
      • Dana
        • Ketentuan Umum Pembukaan Rekening Bank DKI - Konvensional
        • Ketentuan Umum Pembukaan Rekening Bank DKI Syariah
        • Tabungan Monas
          • Monas Bisnis
          • Monas Bisnis Perkulakan
          • Monas Pelajar
          • Monas Rencana
        • Tabungan Simpeda Monas
          • Tabungan Simpeda-Monas Konvensional
          • Tabungan Simpeda-Monas Online
        • TabunganKU
        • Tabungan SimPel
        • Deposito
        • Giro
      • Kredit
        • Kredit Multi Guna
          • KMG Pegawai Aktif
          • KMG MPP dan Purna Karya
        • KPR Griya Monas
      • Kartu Kredit
    • Micro & SME Banking
      • Micro Banking
        • KUMK Monas
        • Monas 25
        • Monas 75
        • Monas 500
        • Kredit Kecil Monas
      • SME Banking
        • Kredit Modal Kerja
        • Kredit Investasi
        • Kredit Agunan Deposito
        • Trade Finance
        • Bank Garansi
        • Pembiayaan Linkage
        • Kredit Kontraktor Jakarta
        • Kredit UMKM
    • Commercial & Corporate Banking
      • Kredit
        • Kredit Modal Kerja
        • Kredit Investasi
        • Kredit Agunan Deposito
      • Trade Finance
      • Bank Garansi
      • Sindikasi
    • Treasury & International Banking
      • Treasury Banking
        • Forex
        • Money Market
        • Wali Amanat
        • Bank Notes
      • International Banking
        • Bank DKI Trade
    • Layanan
      • Pembayaran Pajak
        • PBB Online
        • Samsat
          • E-Samsat
          • Samsat Drive Thru
        • Samsat Digital Nasional (SIGNAL)
      • Electronic Banking
        • E-Dapem
        • E-Retribusi
        • E-Ticketing Ragunan
        • E-KIR
        • E-Parking
      • Modern Banking
        • JakOne Mobile Bank DKI
        • JakOne Pay
        • Cash Management System
        • Internet Banking Bank DKI
        • SMS Notifikasi
        • BPD Net Online
        • JakCard Bank DKI
        • ATM & Debit Bank DKI
        • EDC Bank DKI
      • Lainnya
        • Auto Debet Bank DKI
          • Program Rusun
          • Pedagang Kaki Lima (PKL)
        • Kartu Jakarta Pintar
        • Safe Deposit Box
        • Kartu Lansia Jakarta
        • SP2D ONLINE
        • E-Book KJP Plus
        • Surat Keterangan Bank / Surat Dukungan Keuangan Bank (SKB / SKDKB)
      • Informasi Alternatif ATM
      • Kalender Digital Bank DKI
    • Program Promo
      • SaveMatic TabunganKu
      • JakOne Mobile
      • Bank DKI Goes To School
        • Hut DKI 490 & RI 72
      • Retribusi/Pajak
      • JakOne Vaganza
      • Bank DKI #Bisa
      • Lelang Agunan Bank DKI
  • Info Lain
    • Kantor Layanan
      • DKI Jakarta
        • Jakarta Pusat
        • Jakarta Barat
        • Jakarta Selatan
        • Jakarta Timur
        • Jakarta Utara
        • Kepulauan Seribu
      • Banten
        • Tangerang
      • Jawa Barat
        • Bandung
        • Bekasi
        • Bogor
        • Depok
      • Jawa Tengah
        • Kantor Cabang
        • Kantor Fungsional
      • Jawa Timur
        • Gresik
        • Surabaya
        • Sidoarjo
    • Jaringan ATM
      • Jakarta Pusat
      • Jakarta Barat
      • Jakarta Timur
      • Jakarta Utara
      • Jakarta Selatan
      • Kepulauan Seribu
      • BODETABEK
      • Luar JABODETABEK
    • Jaringan EDC
      • Merchants
      • Gunung Agung
      • Gramedia
      • OP
      • SAMSAT
    • Jaringan JakOne Mobile
      • Makanan & Minuman
      • Elektronik
      • Fashion
      • Otomotif
      • Olahraga
      • Obat & Alat Kesehatan
      • Kecantikan
      • Buku & Alat Tulis
      • Hiburan
      • E-Commerce
      • Toko & Mini Market
      • Pasar
      • Koperasi
      • Lainnya
    • Call Center
  • Investor Relations
    • Rating Perusahaan
    • Laporan Liquidity Coverage Ratio
    • Laporan Net Stable Funding Ratio
    • Pengungkapan Informasi Kuantitatif Eksposur Risiko
    • Laporan Leverage Ratio
    • Laporan Ukuran Utama
    • Media Relations
      • Release
    • CSR
      • Arah dan fokus CSR
      • Perlindungan Konsumen
      • Lingkungan Hidup
    • Pengumuman & Publikasi
    • Informasi Keuangan
      • Ikhtisar Keuangan
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Tahunan
      • Prospektus
    • Informasi Saham & Obligasi
      • Informasi Kepemilikan Saham
      • RUPS
      • Obligasi
    • Laporan Suku Bunga Dasar Kredit

JakOne Mobile & JakOne Pay Ramaikan Grand Launching Jakarta International Stadium

Diterbitkan: 25 Juli 2022

Jakarta - Peresmian atau grand launching Jakarta International Stadium (JIS) menjanjikan suguhan menarik bagi masyarakat. Dewa 19 featuring Virzha, Setia Band, dan Kotak pun telah dipastikan hadir untuk mengisi acara yang dilaksanakan pada Minggu, 24 Juli 2022 ini.

Sebagai salah satu BUMD Jakarta, Bank DKI juga turut mensukseskan acara Grand Launching Jakarta International Stadium dengan mengajak para pengunjung untuk merasakan sendiri pengalaman bertransaksi secara non tunai melalui scan QRIS pada aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Pay di booth UMKM yang tersedia di area JIS. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 24 Juli 2022 menyampaikan, “kita tahu bahwa di era digital saat ini, interaksi nasabah dan Bank DKI akan lebih banyak dihabiskan pada layanan digital seperti JakOne Mobile. Menyadari hal tersebut, kami ingin memenuhi ekspektasi nasabah dengan menghadirkan new JakOne Mobile dengan tampilan UI/UX yang lebih menarik dan user friendly”.

Melalui JakOne Mobile dan JakOne Pay, kini Bank DKI semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital dengan menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan pembukaan rekening tabungan secara online dimana saja dan kapan saja.

Sebagaimana diketahui, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI hingga Juni 2022 tumbuh 742 persen (yoy) menjadi Rp22,4 miliar dibandingkan Juni 2021 yang mencapai Rp2,6 miliar. Selain transaksi QRIS, sampai dengan Juni 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp9,1 triliun, serta volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi.

JIS merupakan stadion olahraga berkapasitas 82 ribu penonton yang terletak di Sunter, Jakarta Utara. Dilansir dari laman Jakpro, stadion JIS dibangun dengan konsep ramah lingkungan dan sustainability pertama di Indonesia. Konsep kawasan JIS nantinya dikelola menjadi kawasan olahraga terpadu. Sehingga, kawasan JIS akan terintegrasi dengan MRT, LRT, TransJakarta, dan Commuter Line.

Menurut pengumuman pihak pengelola JIS, Kamis (21/7), perhelatan acara ini menggunakan konsep 2P, yakni pertunjukan dan pertandingan. Di samping konser musik yang bakal tayang di CNN.com, CNBC.com, serta Detik.com mulai pukul 16.30 WIB, penyelenggara juga menghadirkan pertandingan persahabatan Persija Jakarta dan Klub Liga 1 Thailand pada pukul 18.45 WIB.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli tiket Grand Launching JIS pada Minggu 24 Juli 2022:

  • Pembelian tiket hanya melalui Aplikasi JakLingko
  • Pembelian tiket maksimal 1 tiket per akun
  • Setelah pembelian tiket, QR Tiket akan dapat diakses pada tanggal 24 Juli 2022
  • Scan QR Tiket dilakukan di Pintu Barat JIS pada 24 Juli 2022
  • Scan QR Tiket hanya melalui aplikasi JakLingko
  • Scan QR Tiket melalui screenshot atau media cetak lainnya tidak berlaku
  • Pintu masuk dibuka pada pukul 11.00 WIB dan ditutup pada pukul 18.00 WIB
  • Pengunjung yang hadir wajib vaksin booster. Info terkait vaksin booster dapat dilihat di Instagram @dinkesdki @dkijakarta
  • Penonton disarankan untuk menggunakan transportasi umum. Parkir tidak tersedia di lokasi.

Acara ini juga akan disiarkan di CNN Indonesia TV dan live streaming di cnnindonesia.com serta akun YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Bagi masyarakat yang tidak kebagian tiket untuk menonton atau berhalangan hadir, bisa menyaksikannya secara live di mana saja.


Bank DKI Kerja Sama dengan Bank NTT Dalam Rangka Perluasan Transaksi Non-tunai

Diterbitkan: 17 Juli 2022

Jakarta – Dalam semangat kolaborasi dan mewujudkan perluasan penerapan transaksi non-tunai di seluruh Indonesia melalui sinergi BPD-SI, Bank DKI tanda tangani kerja sama perluasan akseptasi serta co-branding JakCard dengan Bank NTT. Penandatanganan yang ditandatangani Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho tersebut merupakan kelanjutan dari perwujudan sinergi Bank DKI dan Bank NTT yang sebelumnya telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pembayaran digital melalui co-branding uang elektronik dan aplikasi digital. Demikian disampaikan oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi di NTT (17/07).

Babay Parid menyampaikan, “Bank DKI menyambut baik jalinan kerjasama antara Bank DKI dengan Bank NTT sebagai bagian dari sinergi BPD-SI dalam rangka perluasan transaksi non-tunai ke seluruh Indonesia”. Dalam kerjasama ini, Bank DKI akan menyediakan JakCard Co-Branding dengan desain yang ditetapkan oleh Bank NTT. Selain itu Bank NTT dapat menggunakan platform digital ataupun produk E-channel milik Bank DKI yang akan terintegrasi dengan JakCard sebagai kartu prepaid milik Bank DKI. Adapun penggunaannya dapat digunakan untuk berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Bank NTT maupun sebaliknya.

Sebagai informasi, pengembangan kartu uang elektronik JakCard Bank DKI telah dimulai sejak tahun 2007 saat pertama kali izin JakCard diterbitkan. Hingga tahun 2021 JakCard telah dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan transaksi non-tunai penggunanya seperti tiket transportasi MRT Jakarta, LRT Jakarta, Transjakarta, Railink dan jaringan Mikrotrans. Selain itu, JakCard juga dapat digunakan sebagai tiket masuk ke berbagai lokasi wisata dan pembayaran berbagai merchant. Kinerja JakCard hingga tahun 2021 sendiri telah mencapai 3,8 juta kartu beredar dengan volume transaksi mencapai Rp10,5 miliar rupiah.

Untuk keperluan top up atau isi ulang saldo, pemegang JakCard juga tidak perlu repot mencari tempat top up. Selain di counter-counter loket kawasan wisata, pemegang JakCard dapat menggunakan JakOne Mobile dari smartphone berfitur NFC untuk melakukan isi ulang saldo JakCard hanya dengan beberapa langkah mudah. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi laman website https://jakone.mobi/topup-jakcard-nfc

Transformasi layanan digital Kini, Bank DKI semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital. Melalui aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Pay, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito, hingga pembukaan rekening tabungan secara online dimana saja dan kapan saja.

Adapun sampai kuartal II 2022, transaksi QRIS melalui layanan digital Bank DKI tumbuh 742% (yoy) menjadi Rp22,4 miliar dibanding kuartal II 2021 sebesar Rp2,6 miliar. Selain transaksi QRIS, sampai dengan kuartal II 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp. 9,1 triliun, serta volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi.


Dukung Pariwisata dan UMKM, Bank DKI Hadirkan Solusi Pembayaran Digital

Diterbitkan: 15 Juli 2022

Jakarta – Sebagai salah satu sektor yang menguntungkan dalam pertumbuhan ekonomi, sektor pariwisata di Indonesia tentu tidak lepas dari digitalisasi layanan perbankan, hal ini lah yang terus dilakukan oleh Bank DKI dengan menghadirkan solusi pembayaran digital bagi sektor pariwisata dan UMKM. Lebih lengkap penjelasan tersebut disampaikan oleh Amirul Wicaksono selaku Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI dalam Talkshow yang bertajuk “Digitalisasi Bank DKI Dalam Mendukung Pariwisata dan UMKM” dalam Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 11-14 Juli di Bali (14/7).

Dalam talkshow yang juga dihadiri oleh Elsya MS Chani selaku Direktur Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia, Amirul Wicaksono mengatakan apabila pariwisata di Indonesia terus meningkat, maka juga akan mendorong peningkatan dari sektor UMKM. Pendapat tersebut juga diperkuat dengan gambaran Bali dan Jakarta sebagai daerah di Indonesia dengan sektor pariwisata yang terus meningkat.

Lebih lanjut Amirul mengatakan “Dalam upaya mendukung Pariwisata dan UMKM, Bank DKI mempermudah wisatawan dalam bertransaksi dengan menggunakan aplikasi JakOne Pay, yang juga dapat dimanfaatkan oleh wisatawan asing. JakOne Pay sendiri merupakan simple apps bagi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya.Tanpa perlu mengganti nomor menjadi nomor nasional, wisatawan asing sudah dapat bertransaksi menggunakan QRIS”. Selain itu, top up aplikasi JakOne Pay dapat dilakukan menggunakan kartu kredit yang dimiliki oleh wisatawan asing tersebut.

Adapun sampai dengan periode Juni 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 742% (yoy) menjadi Rp. 22,4 miliar dibanding periode Juni 2021 sebesar Rp. 2,6 miliar. Selain transaksi QRIS, sampai dengan Juni 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp. 9,1 triliun, serta volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi.

Sebagai informasi, dalam upaya digitalisasi di sektor pariwisata dan UMKM, Bank DKI telah melakukan berbagai upaya diantaranya integrasi transportasi, elektronifikasi pembayaran, serta melalui berbagai kolaborasi dengan BPD maupun BUMD. JakOne Pay sebagai uang elektronik milik Bank DKI telah tersedia di sejumlah aplikasi seperti Jakarta Xplore dan Ancol apps yang memudahkan pembayaran non-tunai sebagai bentuk kolaborasi di sektor pariwisata. Direktur Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia, Elsya MS Chani dalam kesempatan yang sama mengatakan, “Kehadiran QRIS sebagai bagian dari digitalisasi perbankan dapat memudahkan konsumen terutama para turis yang juga menjadi upaya mendukung UMKM di sejumlah destinasi pariwisata”.

Talkshow Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2022 sendiri merupakan bagian dari keikutsertaan Bank DKI yang mengangkat tema Advancing Digital Economy and Finance Synergistic and Inclusive Ecosystem for Accelerated Recovery. Dalam gelaran tersebut, Bank DKI turut mengenalkan aplikasi JakOne Pay sebagai salah satu layanan pembayaran non-tunai dengan metode scan QRIS berbasis server based.

Dukung Layanan Digital & Akses Permodalan UMKM Wilayah Bekasi, UUS Bank DKI Jalin Kerja Sama Dengan BPRS Patriot

Diterbitkan: 11 Juli 2022

Lakukan ekspansi kegiatan usaha di wilayah Bekasi, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI jalin kerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot pada Senin, 11 Juli 2022. Adapun kerja sama tersebut dilakukan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pemanfaatan Layanan Digital Perbankan yang meliputi pengelolaan transaksi keuangan melalui layanan digital UUS Bank DKI, layanan keagenan perbankan dengan JakOne Abank hingga penyaluran pembiayaan produktif kepada UMKM kota Bekasi maupun konsumtif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi. Demikian disampaikan Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (11/7).

 

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan, “Melalui produk dan layanan digital hingga fasilitas permodalan melalui pembiayaan UUS Bank DKI, Insya Allah dapat membuka peluang yang lebih besar bagi sektor UMKM untuk mengembangkan usahanya lebih ekspansif lagi. Aktivitas yang sudah berangsur pulih dari Covid-19, akan menjadi momentum yang baik bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor mikro.”

 

Direktur Utama BPRS Patriot Bekasi, Mohammad Asmawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama Bank DKI dalam sinergi kolaborasinya dengan BPRS Patriot untuk turut membantu pertumbuhan ekonomi wilayah Bekasi melalui produk dan layanan mumpuninya. Kami berharap dengan sinergi ini, dapat memaksimalkan ekspektasi nasabah untuk mendapatkan layanan perbankan yang inklusif dan modern.

 

Sebagai Bank yang memberikan perhatian penuh dalam pengembangan UMKM, UUS Bank DKI akan memfasilitasi akses permodalan pelaku UMKM dengan pembiayaan modal kerja syariah. UUS Bank DKI juga turut berpartisipasi pada program Kredit Usaha Rakyat dengan menargetkan penyaluran KUR sebesar Rp1 triliun kepada pelaku UMKM.

 

“UUS Bank DKI juga menawarkan produk pemilikan emas bagi para ASN Pemerintah Kota Bekasi yang ingin melakukan investasi emas dengan cara mengangsur. “emas itu kan merupakan investasi safe haven yang dapat bertahan dan bahkan mampu meningkat pada saat kondisi pasar finansial mengalami goncangan atau ketika aset investasi lain sedang turun, sehingga memanfaatkan produk pemilikan emas dari UUS Bank DKI merupakan cara yang tepat bagi mereka yang mau berinvestasi secara aman”, tambah Babay Parid.

 

Kini, UUS Bank DKI semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital. Melalui aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Pay, UUS Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito, hingga pembukaan rekening tabungan secara online dimana saja dan kapan saja.

 

Dari sisi digitalisasi UMKM, UUS Bank DKI mengajak pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan menjadi agen melalui aplikasi JakOne Abank. JakOne Abank merupakan layanan perbankan tanpa kantor dimana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan. Dengan menjadi agen JakOne Abank, para pelaku UMKM dapat melayani berbagai transaksi perbankan serta mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

 

Babay Parid menambahkan, “bagi Badan Usaha dan Lembaga yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bekasi, UUS Bank DKI telah menyediakan layanan keuangan digital seperti Cash Management System (CMS) sebagai solusi layanan perbankan berbasis internet untuk nasabah korporasi untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online. Dengan Cash Management System akan memudahkan perusahaan untuk mendapatkan informasi posisi dana dari waktu ke waktu dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui sistem perbankan setiap saat secara online sehingga pengelolaan arus dana dapat dilakukan secara cepat dan akurat.”

 

Terakhir, Babay Parid berharap agar sinergi dan kolaborasi UUS Bank DKI dengan BPRS Patriot dapat memberikan kontribusi nyata untuk memberikan kemudahan akses layanan perbankan digital serta akses permodalan melalui pembiayaan syariah bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya.

Artikel Selanjutnya...

  1. Dukung Pengembangan Ekonomi Digital di Indonesia, Bank DKI Partisipasi Pada Festival Ekonomi & Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022
  2. Kunjungan Ke Pasar Kebayoran Lama, Bank DKI Ajak Pedagang Manfaatkan KUR dan Layanan Digital Bank DKI
  3. Gelar Gebyar Promo, Bank DKI Terus Dorong Pertumbuhan Kredit Konsumer
  4. Bank DKI Raih Infobank Banking Service Excellence Award 2022
  5. Dorong Digitalisasi Pasar, Bank DKI Dukung Implementasi SIAP QRIS di Pasar Perumnas Klender Jakarta Timur
  6. Bank DKI Raih Penghargaan Infobank TOP SME Financing 2022
  7. Bank DKI Dukung Malam Puncak Jakarta Hajatan
  8. Bersama Gubernur DKI Jakarta, Bank DKI Dukung Peluncuran Pengelolaan Sampah Mandiri
  9. HUT DKI Jakarta Ke-495, Momentum Transformasi Digital Bank DKI
  10. Dukung Akses Percepatan Air Bersih, Bank DKI Beri Bantuan CSR 200 Gerobak dan 1.000 Jerigen Kepada Warga Semanan

Halaman 1 dari 131

  • Awal
  • Sebelumnya
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
  • Berikutnya
  • Akhir
Call Center
SBDK
Cash Management System
  • Home
  • Career
  • Contact Us
  • Sitemap
Related Links
  • Please Select
    • Bank Indonesia
    • Pemprov DKI Jakarta
    • Bank DKI Syariah
    • PD Pasar Jaya
    • Rekrutmen Bank DKI
  • @bank_dki
  • Bank DKI
Bank DKI terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

© 2022 PT. Bank DKI. All Right Reserved.