Direksi

Eko Budiwiyono

EKO BUDIWIYONO
DIREKTUR UTAMA dan Plt DIREKTUR KEUANGAN
Lahir di Kediri pada tanggal 17 Maret 1956. Suami dari Nunik Kusdarti dan ayah dari 2 anak yang bernama Arya Budi Dharmawan dan Wisnu Budhiargo. Warga Negara Indonesia, berdomisili di Indonesia.
Menjabat sebagai Direktur Utama Bank DKI sejak 28 Januari 2011 berdasarkan hasil Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Bank DKI tanggal 27 Desember 2010 yang dituangkan dalam Akta No. 84 tanggal 27 Desember 2010 tentang Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Bank DKI.
Mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Gajah Mada di Yogyakarta (1980) kemudian meraih jenjang Master Of Business Administration di Saint Louis University, Amerika (1985) dan Doktor Ilmu Studi Kebijakan Universitas Gadjah Mada (2011).
Sejumlah pelatihan yang pernah diikuti adalah Course on Banking and Monetary Policy dari Harvard University (1987) Advance Bank Management for Senior International Bankers dari Barclays Bank, London (1990), Pelatihan Strategic Management in Banking dari Nanyang University, Singapore (1990), Pasific Rim Bankers Program dari University of Washington, Amerika (1995), Certified Wealth Manager dari Greenwich University, Inggris (2005) dan Executive Education Programme, dari Judge Business School (2010) serta sejumlah pelatihan mengenai manajemen perbankan, kredit, manajemen risiko dan lain sebagainya di Indonesia dan mancanegara.
Aktif dipercaya mengisi jabatan diberbagai asosiasi diantaranya pernah menjabat sebagai Anggota Ahli Senior Institut Bankir Indonesia (2001), Ketua Umum Bankers Club Indonesia (2003), Sekretaris Jenderal Ikatan Bankir Indonesia (2006), Board Director of Asian Forum Inc (2008) dan Anggota Dewan Pembina Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI) (2009). Saat ini turut terlibat dalam berbagai asosiasi diantaranya sebagai Wakil Ketua II Ikatan Bankir Indonesia, Tim Asistensi Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Regional Jakarta & Sekitarnya pada Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia, Tim Asesor Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan, Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) BPD SI, Dewan Penasehat dan Anggota Dewan Pengawas Banker Association for Risk Management (BARa) dan Wakil Ketua Umum Perhimpunan Bank-Bank Nasional (PERBANAS).
Memulai karir di BNI sejak tahun 1980 sebagai trainee pengelola kredit nasabah, sejumlah jabatan penting selama 23 tahun berkarir di BNI adalah Deputy General Manager BNI Kantor Cabang London, General Manager BNI Kantor Cabang Tokyo, Pemimpin Divisi Dalam dan Luar Negeri II, Divisi Pengelolaan Bisnis Kartu, Divisi Pemasaran Ritel, Divisi Treasury hingga Direktur Treasury, Investasi dan SDM Bank BNI Persero (2000) dan Direktur Komersial Bank BNI Persero (2003), Direktur Utama PT. Exco Nusantara Indonesia (2005),sebelum kemudian terakhir menjabat sebagai Direktur Utama di PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (2008) dan Komisaris Utama Asuransi Allianz Utama Indonesia (2008) serta Komisaris Utama Asuransi Tokio Marine Indonesia (2008).


 

Mulyatno Wibowo

MULYATNO WIBOWO
DIREKTUR PEMASARAN
Lahir di Yogyakarta pada tanggal 6 Juli 1965, Suami dari Mona Fitriana dan ayah dari 2 Anak yang bernama Maureen Amna Macherry, dan Natasya Aisha Tamarind. Warga Negara Indonesia, berdomisili di Indonesia
Menjabat sebagai Direktur Pemasaran Bank DKI sejak 15 Juli 2010 berdasarkan hasil Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Bank DKI tanggal 15 Juli 2010 yang dituangkan dalam Akta No. 36 tanggal 15 Juli 2010 tentang Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Bank DKI.
Mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Gajahmada (1989) kemudian meraih Master Of Business Administration di University of Wisconsin, Milwaukee, Amerika Serikat (1996).
Sejumlah pelatihan yang pernah diikuti Adversity Quotient Workshop, Global Energy Forum dan Energy Instruments and Market Characteristic di Beijing, China, Field Development Economics & Decision Making di Dubai, UAE, Bank Marketing Planning di Chicago, Amerika, dan berbagai training seputar corporate banking and financing diantaranya Practicalities of Corporate Finance di London, Inggris, Selling Comercial and Corporate Bank Services dan Managing People For Corporate Banking, Service Quality Management di Chicago dan Total Quality Management di Detroit, mengenai perdagangan international yakni International Trade di Hongkong, dan Perdagangan luar negeri dan pembiayaan ekspor impor.
Aktif sebagai pembicara dalam berbagai kesempatan diantaranya : menjaga optimisme di tengah tantangan ekonomi 2009, the global crisis and its impacts to the national mining industry, exploring banking products related to mining, oil and gas sectors serta menulis sejumlah artikel terkait reengineering as a tool for improving bank performance, serta sejumlah tulisan untuk Bank Mandiri tentang Pemanfaatan sumber daya manusia di empat bank legacy, Misi dan Strategi Bank Mandiri, dan program komunikasi Isu Merger Bank Mandiri.
Mengawali karir di Bank Pembangunan Indonesia tahun 1990 sebagai trainee for Management Development Program dengan jabatan yang pernah diemban diantaranya Relationship Manager dan Manager of Finance and Banking Services. Kemudian bergabung ke Bank Mandiri saat Bapindo merger, dengan jabatan yang diemban diantaranya Senior Product Specialist Trade Finance and Services Division, Senior Relationship Manager Corporate Funding Division, Senior Relationship Manager di Corporate Relationship Management, Vice President Credit Analyst di Corporate Banking II Group, Vice President Relationship Management di Corporate Banking III, sebelum kemudian terakhir menjadi Senior Vice President Head Of Corporate Financing Division di Indonesia Eximbank.


 

Martono Soeprapto

MARTONO SOEPRAPTO
DIREKTUR OPERASIONAL
Lahir di Purwodadi pada tanggal 2 Februari 1956. Suami dari Ayu Novia Dewanti dan ayah dari 2 Anak yang bernama Anton Purwo Saputro dan Agus Setyojati. Warga Negara Indonesia, berdomisili di Indonesia
Menjabat sebagai Direktur Operasional Bank DKI sejak 16 April 2012 berdasarkan hasil Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Bank DKI tanggal 16 April 2012 yang dituangkan dalam Akta No. 91 tanggal 31 Mei 2012 tentang Pernyataan Keputusan Rapat PT. Bank DKI.
Mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Diponegoro (1979) dan Master of Business Administration dari Miami University, Florida (1996).
Sejumlah pelatihan yang pernah diikuti adalah Investment Manager Representatives dari The Committee for Capital Market Professional Standards, The 2005 Yen Product Seminar, Financial Institution Client Seminar, Training of Islamic Banking, Asian Debt Conference, First Commercial Crime Prevention Conference, Mutual Funds Course di Cayman Islands, basic Supervision for bankers Course, serta serta sejumlah pelatihan mengenai manajemen perbankan, kredit, manajemen risiko dan lain sebagainya di Indonesia dan mancanegara.
Aktif dipercaya mengisi berbagai jabatan di berbagai asosiasi, diantaranya sebagai Presiden Komisaris di Bali Securities (2003-2007) Direktur Eksekutif di Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (2010-2012) dan terakhir sebagai Direktur Eksekutif di Ikatan Bankir Indonesia (2007 sampai dengan sekarang).
Memulai karir di BNI sejak tahun 1980 sebagai trainee credit analyst. Sejumlah jabatan penting selama 23 tahun berkarir di BNI adalah Funding Manager & Acting General Manager BNI Kantor Cabang Cayman Islands, Chief Dealer dan Pemimpin Departemen Treasury BNI Kantor Cabang Hongkong, Pemimpin Divisi Treasury Sales dan Money Market sebelum kemudian menjabat terakhir menjabat sebagai General Manager Corporate Treasury dan General Manager of International & Institutional Banking di Bank Permata.


 

Agus Suryantono

AGUS SURYANTONO
DIREKTUR KEPATUHAN
Lahir di Blitar pada tanggal 20 Juni 1958, suami dari Siti Nursetyawati dan ayah dari 2 Anak yang bernama Muhammad Risyad A dan Moh. Fariz Aldityo. Warga Negara Indonesia, berdomisili di Indonesia
Menjabat sebagai Direktur Kepatuhan Bank DKI sejak 16 April 2012 berdasarkan hasil Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Bank DKI tanggal 16 April 2012 yang dituangkan dalam Akta No. 91 tanggal 31 Mei 2012 tentang Pernyataan Keputusan Rapat PT. Bank DKI.
Meraih gelar Sarjana Administrasi dari Universitas 17 Agustus 1945 (1992) dan Magister Manajemen dari Universitas Gadjah Mada (1998).
Sejumlah pelatihan yang pernah diikuti adalah Strategic Business Manajemen, Work Load Analysis, Seminar Micro & Small Enterprise dari Bank Indonesia dan PRACA (2004), Inhouse Training Credit & Banking Law dari LPSH-HILC (2005), Peran Bank dalam Mencegah serta memberantas Kejahatan Perbankan dan Pencucian Uang dari Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan Perbankan (2008), Enterprise Risk Management & Workshop Risk Self Assesment dari Deloitte (2009), serta sejumlah pelatihan lainnya mengenai manajemen perbankan, kredit, manajemen risiko dan lain sebagainya di Indonesia.
Memulai karir di Bank DKI sejak tahun 1983 sebagai Tata Usaha Dana dan Jasa. Sejumlah jabatan penting selama 29 tahun berkarir di Bank DKI adalah Pemimpin Cabang Pembantu Yos Sudarso, Cabang Jatinegara, Pimpinan Group Penyeliaan Bisnis Cabang Divisi Pemasaran & Pembinaan Cabang, Pemimpin Cabang Matraman, sebelum kemudian terakhir menjabat sebagai Pemimpin Grup Konsumer.


Call Center