Cash Management System

Solusi layanan perbankan berbasis internet untuk nasabah korporasi melakukan transaksi keuangan melalui fasilitas online setiap saat. Fasilitas ini khusus diberikan kepada nasabah non-perorangan yang terdiri dari Badan Usaha/Korporasi.

Dengan New Cash Management System Bank DKI akan memudahkan perusahaan untuk mendapatkan informasi posisi dana dari waktu ke waktu dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui sistem perbankan setiap saat secara online sehingga pengelolaan arus dana dapat dilakukan secara cepat dan akurat.

KEUNGGULAN

  • Efisiensi waktu, biaya, administrasi, dan tenaga kerja.
  • User friendly dan lengkap.
  • Akurasi data / laporan keuangan dan monitoring kinerja keuangan.
  • Kecepatan proses transaksi keuangan.
  • Pengelolaan arus kas lebih mudah, cepat dan akurat.
  • Costumized, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengelolaan keuangan nasabah.
  • Keamanan  dan  kenyamanan  transaksi,  melalui  jaringan  hypertext transport protocol secure (https), pembagian  kewenangan  user dengan User Acces Matrix (UAM) & Approval Verification  Matrix (AVM), dan Secure ID Token sebagai electronic signature.
  • Online - real time 24 jam per hari, 7 hari dalam seminggu, dan 365 hari dalam setahun.
  • Jumlah user dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan.
  • Akses atau kewenangan atas fitur dan rekening dapat ditentukan sendiri oleh nasabah.
  • Otorisasi transaksi melaui PIN dinamis yang terdapat pada token.

FASILITAS

Informasi  Rekening

Untuk mengetahui saldo rekening (giro dan pinjaman) beserta mutasi rekening dan keterangannya (Tanggal, Jam Transaksi, Deskripsi, Debet, Kredit, Saldo).

Deposito

Untuk mengetahui informasi Deposito beserta keteranganya ( Tanggal & Waktu, No. Rekening, Nama Pemilik, Mata Uang, No. Sertifikat, Status Setifikat, Nilai  Awal, Jumlah, Suku Bunga, Instruksi Saat Jatuh Tempo, Tanggal Pembukaan, Tanggal Jatuh Tempo, Jumlah Bunga) . Laporan Deposito dapat berupa hardcopy (cetakan kertas) atau berupa softcopy dalam bentuk text file,    microsoft word, PDF file.

Cek & Bilyet Giro

Untuk  mengetahui  informasi  status,  pengeluaran,  Rekapitulasi  CH/BG yang sudah beredar serta dapat melakukan permohonan permintaan CH/BG.

Transfer Rekening Bank DKI

Untuk melakukan transaksi transfer sejumlah dana dari dan ke rekening Bank DKI. Dapat dilakukan dengan single (dari satu rekening ke satu rekening) atau kolektif (dari satu rekening ke maksimal 10 rekening sekaligus).Terdapat juga fitur Batch Transfer untuk melakukan Transfer dana melalui mekanisme pendebetan satu rekening dan pengkreditan lebih dari satu rekening (one to many) atau sebaliknya pendebetan banyak rekening dan pengkreditan ke satu rekening (many to one), atau pendebetan banyak rekening dan pengkreditan ke banyak rekening (many to many).

Transfer Antar Bank

Untuk melakukan transaksi transfer dana dari rekening Bank DKI ke rekening bank lain di wilayah Indonesia melalui mekanisme BI- RTGS dan Kliring.

  • Transaksi transfer hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah.
  • Jumlah    digit    transaksi    transfer    adalah    12    digit    yaitu Rp.9.999.999.999,99
  • Jam layanan transaksi transfer RTGS adalah pukul 08.00 – 15.30. Untuk transfer yang diotorisasi diatas pukul 15.30 akan dilaksanakan pada esok hari.
  • Jam layanan transaksi transfer SKN adalah pukul 08.00 - 13.00. Untuk transfer yang diotorisasi diatas pukul 13.00 akan dilaksanakan pada esok harinya.
  • Perintah/instruksi pembayaran yang ditujukan kepada rekening penerima melalui RTGS dan SKN harus disampaikan Nasabah sebelum jam operasional yang ditetapkan.

Payroll

Untuk melakukan pembayaran aji / upah pekerja perusahaan.

  • Perintah/instruksi pembayaran gaji harus sudah diotorisasi dan terkirim selambat-lambatnya pukul 14.00 wib setiap hari kerja.
  • Nasabah menyediakan dana pada rekeknign yang akan digunakan sebagai sumber dana penggajian sesudai dengan jumlah gaji yang akan dibayarkan.

Liquidity Management

Fitur untuk menjalankan fungsi transfer otomatis rekening milik nasabah yangn dapat di setting sesuai kebutuhan nasabah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai CMS Bank DKI dapat menghubungi:

Bank DKI
Grup Trresuri, Divisi Dana & Jasa
Unit Cash Management System
Gedung Bank DKI Pusat Lantai 7
Jl. IR.H.Juanda 3 No.7-9, Jakarta 10120
Telepon: +62 21 2314567 ext.720
Direct: +62 21 3517659
Fax: +62 21 3517655
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


Call Center